Friday 25 March 2016

ANDA HARUS PAHAMI CARA MENGGUNAKAN AC UNTUK BAYI ANDA

 

  Agar bayi tidak kegerahan, air conditioner (AC) atau kipas angin kerap digunakan. Sebenarnya, manakah yang lebih dianjurkan untuk bayi, AC atau kipas angin

"Yang mana saja boleh tergantung kondisi setiap keluarga. Yang penting selalu jaga kebersihannya secara rutin, sebisanya jangan diarahkan langsung mengenai bayi,"  

Baik menggunakan kipas angin atau AC, 

 Dalam keseharian, pengaturan penggunaan AC atau kipas angin memang dikembalikan lagi pada keputusan orang tua. 

 sebaiknya jangan terus-terusan menggunakan AC atau kipas angin. Sebab, bayi pun harus belajar beradaptasi dengan suhu lingkungan.

"Boleh dipasang misalnya pas lagi tidur saja atau pas kalau lagi panas saja," 

bersihkan ac secara tertatur supaya kinerjanya tetap baik ,periksa untuk mengetahui kapan dan bagaimana ac di bersihkan

oleskan bayi pelembab untuk menghindari kulit kering karena ac,beberapa ahli kesehatan menyarankan mengoleskan baby oil di sekitar lubang hidung,  hal ini disebab kan saluran hidung yang kering  ,

 jika menggunakan AC yakni 23-26 celcius. Kemudian, jangan lupa pakaian anak baju hangat dan selimut, serta topi bayi jika suhu dianggap terlalu dingin.


"Jangan langsung membawa bayi keluar ruangan karena perubahan suhu yang drastis bisa saja membuat bayi sakit. Sebaiknya, matikan AC kemudian biarkan anak berada di dalam kamar sejenak, baru setelah itu ajak ia keluar ruangan," 


No comments:

Post a Comment