Thursday 24 March 2016

ANDA HARUS SERING CUCI MUKA ,SUPAYA TERLIHAT AWET MUDA

  Agar Awet Muda, Harus Sering-sering Cuci Muka?


 

       Wajah yang kering dan kusam sering menimbulkan kesan lebih tua dari usia sebenarnya. Kalau sering-sering cuci muka bisakah jadi solusi, sehingga wajah terlihat lebih muda?

Soal manfaat sering-sering cuci muka ini, tergantung jenis kulitnya. Jika kulitnya berminyak, masih dibolehkan sering-sering mencuci wajah.

Tapi kalau kulitnya kering, itu malahan bikin kering dan kusam
 Nah, untuk melembabkan kulit, bagi yang memiliki kulit kering, bisa menggunakan masker. Tapi hati-hati jika kulit wajah Anda rentan berjerawat, penggunaan masker tidak disarankan

 Kalau kulitnya jerawatan, malahan masker bikin kulit jadi jerawatan deh.

 Agar kulit lebih awet muda, DOKTER menganjurkan penggunaan losion yang mengandung tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Pemilihan krim sunscreen juga tidak boleh sembarangan. Untuk yang berkulit kering, disarankan memilih sunscreen yang mengandung SPF tinggi, sekitar 30 persen atau lebih.  untuk mencari sunscreen dalam sediaan berbentuk krim.

"Tapi kalau punya kulit cenderung berminyak sebaiknya SPF jangan terlalu tinggi, cukup SPF 15. Soalnya, makin tinggi SPF malahan bikin kulit jadi jerawatan," terangnya.dr Darma menambahkan, penuaan dini bisa terjadi tak hanya karena sering terpapar sinar matahari. Polusi atau asap rokok juga bisa membuat kulit jadi lebih tua sebelum waktunya akibat terpapar radikal bebas.

No comments:

Post a Comment