Friday 25 March 2016

4 Penyakit Paling Mematikan Wanita

Hasil gambar untuk penyakit mematikan wanita


 

SEORANG wanita yang kerap mengabaikan gaya hidup sehat, waspada menderita ancaman satu penyakit. Anda pun harus menghindarinya demi memperbaiki kualitas hidup.
Berikut ini adalah empat daftar penyakit paling mengancam nyawa seorang wanita yang datangnya diam-diam. Simak ulasannya
1 Penyakit jantung
  
tercatat 38 persen dari wanita meninggal dunia akibat serangan jantung. Dibandingkan dengan pria, mereka hanya berpeluang sebesar 28 persen. Apalagi bagi wanita yang merokok memiliki kesempatan peningkatan risiko penyumbatan dalam hati yang akan menjadi bibit penyakit jantung.

2.Kanker payudara
Wanita di atas usia 35 tahun harus melakukan deteksi dini dengan melakukan tes mamografi. Begitu juga, bagi Anda yang telah berusia 20 tahun dapat melakukan deteksi dini periksa payudara sendiri (sadari) untuk memeriksa benjolan tak biasa di sekitar payudara.
3.Kanker serviks
Penyakit ini akan menyerang jaringan di bagian leher rahim. Awalnya, kanker serviks disebabkan oleh penyebaran virus HPV yang mengakibatkan pendarahan setelah berhubungan seks, sakit perut tak biasa, dan menstruasi tidak teratur.

4.Kanker ovarium
Kanker ini timbul di bagian ovarium wanita. Ini adalah salah satu jenis kanker yang banyak menyerang lebih dari satu juta kaum hawa di dunia. Anda pun harus mewaspadai, cukup dengan menjalani gaya hidup sehat setiap hari.

No comments:

Post a Comment